PENGARUH PELAYANAN DAN BIAYA SERVIS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL ACENG MOTOR PENANDINGAN KAB. LAHAT

Authors

  • Markus Markus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat

DOI:

https://doi.org/10.51903/dinamika.v1i2.53

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Biaya Servis dan Kepuasan Pelanggan

Abstract

Sampel dalam penelitian ini berjumlah 73 responden yang disebar pada pelanggan Bengkel Aceng Motor Penandingan Kab. Lahat. Metode analisis data yang digunakan adalah analisi kuantitatif dengan menggunkan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikulinieritas), Uji Hipotesis (Uji T dan Uji F), Uji Anlisis Regresi Berganda dan Uji Koefisien Determinasi.

Hasil Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel (4,633>1,994). Dan Biaya Servis berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanganggan, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel (5,410> 1,994). Serta Kualitas Pelayanan dan Biaya Servis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini dapat dilihat dari nilai f hitung > f tabel (57,424> 3,13) dan nilai signifikansi < taraf signifikansi (α) 0,05 (0,000 < 0,05).

Downloads

Published

2021-11-01

How to Cite

PENGARUH PELAYANAN DAN BIAYA SERVIS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL ACENG MOTOR PENANDINGAN KAB. LAHAT. (2021). Dinamika: Jurnal Manajemen Sosial Ekonomi, 1(2), 64-75. https://doi.org/10.51903/dinamika.v1i2.53