PENGARUH TURBO MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN GRAB FOOD DI KOTA BIMA

Authors

  • Putri Setia Ningrum Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  • Sri Ernawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima

Keywords:

Turbo marketing,Keputusan Penggunaan,Grab food.

Abstract

Dalam Keputusan Penggunaan, Turbo Marketing  menjadi sebuah alasan utama dalam menetukan keputusan untuk menggunakan suatu layananan, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Turbo Marketing  terhadap keputusan Penggunaan Grab food di kota bima, Jenis penelitian yaitu Asosiatif, Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah mengunakan layanan grab food  yang jumlahnya tidak diketahui pasti (Unknown Population) jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuesioner, dan study pustaka. Teknik Analisa data dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear sederhana, koefisien korelasi, uji determinasi,dan uji t Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Turbo Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan Grab food di kota bima

References

Borg, W.R & Gall, M.D. Education Research: An Introduction.4th Edition. New. York: Longman Inc., 1983.

Kepmenkes RI No. 128/ Menkes/ SK/ II Tentang Kebijakan Dasar Puskesmas, 2004.

Permenkes no. 75 Tahun 2014 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat.

Permenkes RI No: 31 tahun 2019 tentang Sistem Informasi Puskesmas.

Supono & Putratama, V. Pemrograman Web dengan Menggunakan PHP dan Framework Codeigniter, 1st ed. Yogyakarta: Deepublish, 2018

Sutabri, Tata. Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi, 2016.

Downloads

Published

2024-11-07

How to Cite

PENGARUH TURBO MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN GRAB FOOD DI KOTA BIMA. (2024). Dinamika: Jurnal Manajemen Sosial Ekonomi, 4(2), 175-181. https://journal.stiestekom.ac.id/index.php/dinamika/article/view/553