Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Akademik Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Studi Ekonomi Modern (Stie Stekom)

  • Adinda shaquilla STIE STEKOM
Keywords: Jenis kelamin, status perkawinan, pekerjaan, dan aktif berorganisasi.

Abstract

Studi kasus waktu ini bertujuan bagi mahasiswa mengetahui beberapa hal akan hasil pelajaran. Hasil pelajaran siswa dipengaruhi karena beberapa hal seperti variabel dalam serta variabel luar. Studi kasus tersebut antara lain: jenis kelamin, status pernikahan, pekerjaan, serta  rajin di organisasi. Hasil pelajaran siswa sama seperti  nilai rata-rata. Contoh studi kasus waktu ini merupakan 500 siswa rajin S1 Manajemen STIE STEKOM 2022. Narasumber studi kasus berada pada 7 kelas (selain kelas 1). Bukti studi kasus ini menghasilkan bukti penting berbentuk angket. Studi kasus menjelaskan empat tesis dalam ujian ini Cuma diperoleh satu faktor yang membuktikan bahwa narasumber yang selesai bertugas serta bukan bertugas menyimpan variasi pada hasil pelajaran dimana melihat melalui nilai rata-rata siswa. Sementara itu tiga faktor lainnya seperti: jenis kelamin, perkawinan, serta rajin berorganisasi. Tidak mempunyai  perbedaan dalam hasil pelajaran siswa.

 

 

References

Daruyani, S., Wilandari , Y., & Yasin, H. (2013). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Indeks Prestasi Mahasiswa FSM Universitas Diponogoro Semester Pertama Dengan Metode Regresi Logistic Biner. Dalam
S. Daruyani (Penyunt), seminar nasional statistika. Semarang, hal. 185-193. Universitas Diponogoro.
Furr, S., influence of Worl on College Student Development. NAPSA Journal, 37, 454-470.
Garkaz, M., Banimahd, B., & Esmaeli, H. (2011). Factors Affecting Students’ Performance : The Case Of Students At The Islamic Azad University. Internasional Conference on Education and Educational Psychology. 29, hal. 122-128. Elsevier.
Sugiyono. (2011). Pengetian Populasi dan sampel, Bandung: Alfabeta Hal 80-81
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Penerbit CV. Alfabeta
Siregar, Nina Siti Salmaniah. (2013). Persepsi Orang Tua Terhadap Pentingnya Pendidikan bagi Anak. Jurnal Ilmu Pemerintah dan Sosial Politik , 1(1) 11-27
Palupi, Dyah Retno. (2012). Hubungan Antara Motivasi Berprestasi dan Persepsi Terhadap Pola Asuh Orangtua dengan Prestasi Belajar Mahasiswa psikologi Angkatan 2010 Universitas Airlangga Surabaya
Pradayu, Mahmudi. (2017) Pengaruh Aktivitas Organisasi Terhadap Prestasi Belajar. Universitas Riau
Sartika, Quin Dewi. (2016) Pengaruh Dukungan Orang Tua Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS Siswa kelas V SD Se-Gugus Kartini. Universitas PGRI Yogyakarta
Aisyiyah, Umi Habibahi Nurhidayani dan Lela Iman Ningrum. (2012) Studi Tentang Status Perkawinan Mahasiswa Regular PGSD Tegal Hubungannya Dengan Prestasi Akademik. Journal of Elementary Education. 1 (1). Universitas Negeri Semarang
Utami, Non Erna Sri dan Defi Afriyuni yonanda (2020) Hubungan Gender Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Universitas Majalengka
Published
2022-10-10
How to Cite
Adinda shaquilla. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Akademik Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Studi Ekonomi Modern (Stie Stekom). Jurnal Manajemen Informatika & Teknologi, 2(2), 79-87. https://doi.org/10.51903/mifortekh.v2i2.209