AN APPLICATION OF THE PUNISHMENT OF SINGING 1 SONG TO DISCIPLINE THE STUDENTS IN X IPA AT MAN 3 AGAM PLUS SKILLS
DOI:
https://doi.org/10.51903/education.v3i1.293Keywords:
Penerapan, Hukuman, DisiplinAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana implementasi guru dalam mendisiplinkan siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas X IPA MAN 3 AGAM. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Instrumen yang digunakan adalah wawancara dengan guru bahasa Inggris dan observasi selama praktik lapangan di kelas yang sama dari awal hingga akhir pembelajaran mata pelajaran bahasa Inggris. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan hukuman menyanyikan 1 lagu oleh guru di kelas sangat efektif untuk kedisiplinan mereka.
References
Bogdan, R., & Biklen, S. (1992). Qualitatife Research for Education. Boston, MA: Allyn and Bacon
Chaney, A. L and F L. Burk. 1998 .Teaching Oral Communication. in Grades K:2005. Boston: Allyn & Bacon
Foucault, M. (1977) Discipline and Punish. The Birth of the Prison. London: Tavistock .
Harmer, Jeremy. (2007). The Practice of English Language Teaching, Fourth. Edition.
Masson, Emmanuel J. Bramble William J. (1989) Under Standin Research, Application in Education, And the Behavior Sciences, New York : Mc Crow Book Company.
Mulyadi, M. (2011). Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Serta Pemikiran Dasar Menggabungkannya. Jurnal Studi Matematika dan Media. 15(1), 127-138.
Nurdin Usman, 2002, Konteks Implementasi Berbasis Kurikulum, Bandung, CV Sinar. Baru.
Quianthy, R, L. 1990. Communication is Life: Essential Collage Sophomore. Speaking and Listening Competencies. Annandale, VA: Speech.